Thanks udah mau mampir....Tolong Isi Buku tamunya yah

Tuesday, June 4, 2013

INGIN MENGETAHUI PPDB ON LINE, DPRD KOTA DEPOK KUNJUNGI DISPENDIK SURABAYA


Pada tanggal 20 Mei 2013. Bertempat gedung aula atas Dispendik Surabaya. Dispendik Surabaya menerima kunjungan langsung dari DPRD Kota Depok. Sekitar 14 orang anggota Komisi D DPRD Kota Depok yang dipimpin oleh ketua Komisi D DPRD Kota Depok Muttaqien diterima langsung oleh Sekretaris Dispendik Surabaya Drs. Aston Tambunan, M.Si.
     Kunjungan Komisi D Kota Depok, dimaksudkan ingin belajar sistem penerimaan siswa baru secara online yang saat ini tengah dilakukan oleh Dispendik Surabaya dalam rangka penerimaan peserta didik baru (PPDB) online 2013.
     Menurut Muttaqien, Kota Depok ingin sekali mengembangkan sistem penerimaan siswa baru secara online yang telah berhasil dikembangkan oleh Surabaya. Sebelumnya kota Depok, dalam penerimaan siswa baru masih menggunakan sistem manual dan memilki banyak kelemahan, salah satunya yaitu banyaknya titipan dari para pejabat yang ingin memasukkan anaknya di sekolah favorit. "Kami ingin adanya sebuah perubahan sistem dan lebih transparansi kepada masyarakat", ungkapnya.
      Sementara itu, Kadispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S,Psi, MM menerangkan bahwa sistem penerimaan siswa baru secara online telah dikembangkan Surabaya sudah beberapa tahun yang lalu. "PPDB tahun ini merupakan sebuah penyempurnaan dari tahun-tahun sebelumnya".
      Ikhsan juga menambahkan semua informasi terkait PPDB 2013 dapat diperoleh masyarakat dengan mengakses ppdbsurabaya.net. "Para orang tua dan siswa tidak perlu repot mencari informasi, mereka bisa mengetahui tentang semua informasi pendaftaran ataupun data statistik penerimaan tahun lalu dengan mengkases ppdsurabaya.net". (Humas Dispendik Surabaya)

0 comments: