Thanks udah mau mampir....Tolong Isi Buku tamunya yah

Thursday, June 6, 2013

Penerimaan Siswa Baru Tergantung Hasil NEM


Metrotvnews.com--Jakarta: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2013/2014 untuk SMP dan SMA eks Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional di Jakarta diperkirakan masih tetap mengacu pada Nilai Evaluasi Murni (NEM).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Suradika kepada Metrotvnews.com pada Senin (11/2) yang mengatakan bakal ada peraturan gubernur (pergub) yang mengatur bagaimana seorang siswa bisa masuk ke sekolah lanjutan.

"PPDB ditentukan berdasarkan komposisi. 45% dari kursi yang tersedia dilihat NEM-nya. Kemudian 45% diisi oleh siswa yang tempat tinggalnya berdekatan dengan sekolah tersebut. Lalu 5% bagi yang berprestasi dan 5% lainnya adalah siswa yang berasal dari luar wilayah," papar Agus.

Di lain pihak, Kepala Sekolah SMA 81, Jakarta, Hasnati Ramli mengatakan sudah mengetahui rancangan pergub tersebut. Ia berpendapat bahwa komposisi dari rancangan tersebut sudah bagus, namun dengan catatan bahwa NEM yang didaftarkan oleh siswa harus benar-benar akurat. Ia menegaskan bahwa NEM benar-benar menjadi representatif siswa yang bersangkutan.

"Kami tunggu kabar soal pergub itu. Tapi kemungkinan besar PPDB tidak lagi menggunakan hasil rapor dan test," kata Hasnati. (Budi Ernanto/Uut)

0 comments: